Video

ads header

Breaking News

TNI Terus "Bergerak", Pantang Menyerah Selesaikan Pembangunan Fisik TMMD


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Meski di gelaran TMMD Sengkuyung Tahap 1 Kodim 0703/Cilacap, di Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Dayeuhluhur, bersamaan dengan musim penghujan, namun demikian seluruh Satgas yang tergabung dalam kegiatan itu tak pernah pantang menyerah.

"Kami terus bergerak, pantang menyerah sehingga semua sasaran fisik yang sudah diprogramkan dari satuan atas harus rampung sebelum TMMD usai," tandas Serda Basuki, salah seorang anggota teknisi dari Staf Teritorial Kodim Cilacap itu, Sabtu (09/03/2019).

Seperti halnya di lokasi pembangunan jalan makadam sepanjang 1.150 meter dengan lebar 3 meter, cuara mendung dan gerimis yang hampir setiap hari terjadi, tak mampu menyurutkan semangat prajurit-prajurit dan warga setempat untuk terus bekerja. Mereka saling bahu membahu terus bekerja target penyelesaian jalan yang akan menghubungan Desa wilayah Wanareja.

Terpisah Dandim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M. Tr (Han), mengatakan, ada ornamen pembangunan lainnya, yakni pembuatan talud pondasi jalan, gorong gorong. Semua itu agar setelah jadi nanti, struktur jalan menjadi standar. Warga masyarakat bisa menggunakan jalan tersebut dengan kendaraan roda empat.

"Natinya jalan TMMD ini akan memperlancar akses masyarakat. Seperti diantaranya warga akan mudah jika mau ke kota Kecamatan, baik utuk menjual hasil pertaniannya atau keperluan lainnya. Tentu meningkatnya perkonomian warga yang menjadi tujuan akhir,” tandas Dandim Wahyo.

Sebelumnya, lanjut Dandim, kawasan disini tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, karena hanya jalan setapak di kawasan perkebunan  warga. Melalui TMMD Sengkuyung tahap 1, TNI membuka jalan setapak itu, sehingga tidak lama lagi masyarakat akan bisa lancar saat beraktifitas.  Sutaryo_Pendim0703