Breaking News

Anggota TNI Berikan Materi Bela Negara dan PBB Kepada 56 Siswa-siswi SMP Masyitoh Kroya

Anggota TNI Berikan Materi Bela Negara dan PBB Kepada 56 Siswa-siswi SMP Masyitoh Kroya

KODIM 0703/CILACAP | Kroya Anggota Koramil 03/ Kroya Serma Pujiono dan Serda Tarwanto memberikan materi Bela Negara dan PBB kepada 56 Siswa - siswi SMP Masyitoh Kroya (kelas Intensive) di halaman SMP Masyitoh Kroya, Jln. Merak No. 28 Desa Bajing Kulon Kecamatan Kroya, Rabu (10/04).

Dalam rilisnya yang dikirimkan ke Koresponden Pendim 0703/Cilacap, Serma Pujiono menjelaskan bahwa pendidikan Bela Negara sangat penting untuk ditanamkan pada generasi muda sebagai tunas harapan bangsa. Generasi penerus harus betul - betul di persiapkan dengan baik dengan bekal nilai - nilai kejuangan dan kepribadian bangsa. Sebagai generasi penerus, mereka juga harus memiliki sikap dan perilaku yang melekat dalam diri setiap pribadi. Hal ini terus ditumbuh kembangkan demi tetap tegaknya NKRI," terangnya 

Beberapa materi bela negara yang diberikan meliputi 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, serta materi out bon dengan harapkan melalui materi ini dapat meningkatkan rasa patriotisme serta cinta tanah air sehingga tercipta mental juang yang tangguh untuk mempertahankan NKRI. 

Terkait dengan materi PBB yang diberikannya, Serma Pujiono kembali menuturkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa mempunyai pribadi yang disiplin, loyalitas yang tinggi, bertanggung jawab dan berjiwa korsa. Hal ini nantinya diharapkan bisa menjadi panutan bagi siswa siswi lainnya dan diterapkan dalam sehari hari baik di lingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakatnya di mana mereka tinggal," jelasnya. 

Pembekalan yang diberikan anggota Koramil 03/Kroya tersebut merupakan permintaan dari Ka Mabingus Gerakan Pramuka Gugus Depan SMP Masyitoh Kroya, Hadi Padmo, S. Pd dalam rangka DIANPINRU (Geladian Pimpinan Regu) Gerakan Pramuka Gugus Depan Kota Cilacap 178 179 SMP Masyitoh Kroya. Urip_Pendim0703