Breaking News

Babinsa Bersama PPL Dampingi Pendistribusian Subsidi Benih Padi Kepada Petani

Babinsa Bersama PPL Dampingi Pendistribusian Subsidi Benih Padi Kepada Petani

KODIM 0703/CILACAP | Nusawungu Anggota Koramil 05/Nusawungu Sertu Bahrul Ulum melaksanakan pendampingan Pendistribusian Subsidi benih padi jenis Inpari 33 di Desa Kedung Benda dan Desa Banjareja Kecamatan Nusawungu, Rabu (10/04).

Pendistribusian benih padi bersubsidi ini juga di hadiri oleh Koordinator PPL Kecamatan Nusawungu Suhono, S.ST, dan Turip selaku Penyuluh Lapangan Desa Kedung Benda dan Desa Banjareja. Bantuan benih padi yang didistribusikan sebanyak 6.500 Kg dimana untuk Desa Kedung Benda sejumlah 4.500 Kg dan Desa Banjareja sejumlah 2.000 Kg.

Menurut rilis yang diterima Koresponden Pendim, kegiatan ini dilakukan di Kabupaten Cilacap dimana benih padi varietas unggul  yang dihasilkan oleh Puslitbang atau Balai Komoditas, diteruskan oleh Direktorat Benih untuk disebarkan ke Balai Benih Induk, dan selanjutnya diperbanyak oleh produsen dan penyalur benih bersubsidi sehingga menghasilkan benih padi dengan jenis stock seed atau extention seed, yang langsung disebarkan ke petani atau melalui penyalur/kios pertanian.

PPL Desa Kedung Benda dan Desa Banjareja,Turip berharap bantuan benih padi jenis Inpari 3 bersubsidi ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para petani sehingga dapat meningatkan produksi pangan. Demikian halnya harapan Babinsa Sertu Bahrul Ulum. Dirinya berharap agar bantuan benih padi bersubsidi ini dapat meningkatkan produktifitas hadil padi para petani di dua desa ini. 

" Bantuan benih ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh para petani karena hal ini salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan ketahananan pangan dan sebagai Babinsa kita terus dukung upaya itu demi suksesnya pencapaian swasembada pangan yang tentunya akan berdampak positif pada peningkatan pendapatan para petani," ungkapnya.   Urip_Pendim0703