Breaking News

Babinsa Kawal Ujian Komputer Calon Perangkat Desa Mulyasari


KODIM 0703/CILACAP | Majenang Babinsa sebagai ujung tombak TNI di lapangan benar - benar dioptimalkan perannya. Tidak hanya mengawal dan mengawasi distribusi pupuk dan mendampingi petani hingga pasokan beras ke gudang Bulog saja, namun TNI dari Kodim 0703/Cilacap ini juga turut serta mengawasi pelaksanaan ujian perangkat di tingkat desa.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil Majenang, Selasa (09/4/2019) terjun langsung ke tempat dilaksanakannya ujian bagi calon perangkat desa. Pemantauan dan pengawasan pelaksanaan ujian calon perangkat Desa Mulyasari dikawal ketat Serma Supriyadi ditempat Balai Desa Mulyasari. 

" Tes calon perangkat Desa Mulyasari untuk mengisi lowongan tiga perangkat desa yang saat ini masih kosong, yaitu Kadus Prumnas Mulyasari, Kadus Danasari dan Kadus Kawungsari," kata Serma Supriyadi. 

Sebelumnya dirinya secara singkat juga telah menyampaikan kepada peserta untuk menyiapkan mental agar apapun hasilnya semua harus bisa menerima. Dia menjelaskan bahwa Pemerintah Desa Mulyasari melalui Panitia dan Tim Penguji akan bekerja transparan tanpa ada intervensi apapun.

Untuk materi praktek yang diujikan kepada masing-masing calon perangkat desa yakni materi praktek Microsoft Word dan Microsoft Exel, dan untuk materi ujian selanjutnya yaitu Ujian tertulis yang akan di laksanakan pada hari Rabu, 10 April 2019 bertempat di Balai Desa Mulyasari.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Majenang Drs. Oktrivianto Subekti, M.Si, Sekcam Aji Pramono S.STP, Koramil Majenang diwakili Babinsa Serma Supriyadi, Kasitrantibum Kec. Majenang Darisman, S.E., Kasitapem Susi Maliawati, Perwakilan Depag Adang, Perwakilan dinas P dan K Sukiman, Sekdes Mulyasari Akbar Sandi dan Ketua panitia Nicolius Widyatmoko, S.Pd. Urip_Pendim0703