Breaking News

Dandim 0703/Cilacap Beri Motivasi Kepada Anggotanya Yang Akan UKP Periode 1-10-2019

Dandim 0703/Cilacap Beri Motivasi Kepada Anggotanya Yang Akan UKP Periode 1-10-2019

KODIM 0703/CILACAP | Cilacap Utara Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr (Han), memberikan arahan dan motivasi kepada anggotanya yang akan melaksanakan pembinaan fisik dalam rangka menghadapi Tes Garjas (kesegaran jasmani) UKP (Uji Kenaikan Pangkat) periode 1 Oktober 2019 di Lapangan Stadion Wijayakusuma Cilacap, Selasa (09/04).

Dalam pengarahannya, Komandan Kodim, meminta kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan UKP agar dapat mempersiapkan dirinya masing-masing dengan baik. " Laksanakan tes Garjas dengan sungguh-sungguh tanpa adanya paksaan atau tekanan darimanapun. Karena tentunya, lulus dan tidaknya dalam menghadapi tes Garjas UKP nantinya, semua tergantung kemampuan dan kesiapan individu masing-masing,” jelas Dandim.

Menurut Dandim, kenaikan pangkat merupakan anugerah dan kesejahteraan bagi setiap prajurit TNI, untuk itu harus diperjuangkan oleh setiap prajuritnya. Prajurit dituntut selalu prima terutama dalam menghadapi uji kenaikan pangkat. Dengan latihan yang benar secara berkala dan berkesinambungan tentunya akan membentuk stamina yang kuat dan kesiapan prajurit didalam menghadapi uji kenaikan pangkat. 


" Kenaikan pangkat merupakan anugerah dan kesejahteraan bagi setiap prajurit TNI, untuk itu harus diperjuangkan oleh setiap prajurit dengan melakukan latihan yang baik dan benar," Jelas Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto.

Dandim berharap kepada peserta Garjas dalam pelaksanaan latihan maupun saat uji kenaikan pangkat nanti, tidak ada yang cidera. Untuk dia kembali mengingatkan kepada setiap prajuritnys agar tetap memperhatikan faktor keamanan dan mengikuti aturan sesuai dengan prosedur yang ada.

Pembinaan Garjas ini telah dan akan terus dilakukan Kodim 0703/Cilacap didalam mempersiapkan Prajurit dan PNS nya didalam menghadapi Tes Kesemaptaannya termasuk 0terhadap 28 Prajuritnya yang akan menghadapi UKP periode 1 Oktobet 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai dengan 25 April 2019 di Korem 071/Wijayakusuma. Urip_Pendim0703