Breaking News

Danramil 08/Adipala Saksikan Penyerahan Dana Sosial Bank Jateng Untuk Pemugaran RTLH

Danramil 08/Adipala Saksikan Penyerahan Dana Sosial Bank Jateng Untuk Pemugaran RTLH

KODIM 0703/CILACAP | Adipala Komandan Kodim 0703/Cilacap dalam hal ini diwakili Danramil 08/Adipala Kapten Inf. Kadisan menghadiri kegiatan Penyerahan Dana Sosial Bank Jateng Pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kabupaten Cilacap di Pendopo Kecamatan Adipala, Rabu (10/04).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Cilacap Heroe Harjanto, Kepala Dispermades Cilacap Ahmad Arifin, SR, S.H., M.M., Pimpinan Bank Jateng Cabang Cilacap Wisnu Widiantoro, Camat Kroya Drs. Muhamad Najib, Camat Cilacap Utara diwakili Wasiman, Forkompimcam Adipala serta Kades Penerima RTLH wilayah Kecamatan Adipala.

Diawali pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa oleh Kepala KUA Adipala Imam Aludin,  ucapan selamat datang disampaikan Camat Adipala Drs Teguh Prastowo, M.Si kepada Bupati Cilacap dan rombongan. Disampaikan pula bahwa RTLH di wilayah Kecamatan Adipala yang dibangun sudah 500 rumah, untuk itu Camat Adipala mengucapkan terima kasih kepada Bupati Cilacap, dan Bank Jateng yang telah membantu warganya. 

Pada kesempatan itu, Kepala Dispermades Ahmad Arifin, SR, S.H., M.M. juga menyampaikan bahwa untuk tahun 2019 ini Bank Jateng akan membangun perumahan reguler sebanyak 165 Unit dan program RTLH akan menjadi program berkelanjutan sebagai bentuk kerjasama antara Dispermades Cilacap dengan Bank Jateng. " Tahun 2020 kegiatan RTLH akan ditingkatkan lagi, mudah - mudahan untuk rumah yang tidak layak huni akan lebih banyak yang dibangun sehingga menjadi rumah yang layak untuk dihuni warga Cilacap," kata Arifin. 

Hal tersebut diperjelas lagi oleh Pimpinan Bank Jateng Wisnu Widiantoro yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa di tahun 2019 dibangun RTLH sebanyak 163 unit rumah dengan jumlah nominal 1 Milyar 650 Juta yang biasanya untuk tiap Kabupaten RTLH hanya 50 rumah.
"Insyaalloh dalam 1 minggu ini akan cair dan akan diserahkan ke Pokmas di dampingi oleh Dispermades Cilacap," jelas Wisnu. 

Selanjutnya dilakukan penyerahan secara simbolis Dana Sosial dari Bank Jateng untuk pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada 5 perwakilan penerima bantuan disaksikan seluruh yang hadir dalam kegiatan ini. 

Terkait hal itu, Bupati Cilacap. H. Tatto Suwarto Pamuji mengapresiasi dengan peran Bank Jateng yang telah ikut berkontribusi bagi kemajuan warga Kabupaten Cilacap. Bupati juga mengucapkan selamat kepada para penerima bantuan RTLH, mudah-mudahan program ini akan berkelanjutan sehingga Kabupaten Cilacap akan menjadi maju. Urip_Pendim0703