Breaking News

Harapan Peltu Kusna Saat Menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Bidang Kesehatan

Harapan Peltu Kusna Saat Menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Bidang Kesehatan

KODIM 0703/CILACAP | Majenang Selain evaluasi dan penyampaian target program bagi peningkatkan kerja sama yang baik dengan lintas sektor dan lintas program di wilayah UPTD Puskesmas Majenang I, juga dapat memberikan kritik dan saran sebagai masukan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan yang di berikan UPTD Puskesmas Majenang I kepada warga masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Majenang Peltu Kusna saat mewakili Danramil 13/Majenang menghadiri acara Lokakarya Mini Lintas Sektor Bidang Kesehatan dan Lintas Program wilayah UPTD Puskesmas Majenang I, di Aula UPTD Puskesmas Majenang I, Senin (08/04).

Menurut Peltu Kusna, salah satu kerjasama yang sudah terjalin antara Puskesmas Majenang I dengan Koramil 13/Majenang  salah satunya adalah di bidang pelayanan program TNI Manunggal KB dan Kesehatan serta program Jambanisasi yang merupakan program Pemerintah diperuntukan bagi warga yang tidak mampu sekaligus untuk memberikan kesadaran kepada warga tentang pentingnya Jamban /sanitasi agar lingkungan bersih dan sehat.

Dia berharap para kepala desa untuk bekerja sama dan mengalokasikan program tersebut serta dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan Babinsa dari Koramil 13/Majenang dan unsur terkait lainnya. " Saya berharap kerjasama ini kedepannya semakin bisa ditingkatkan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Peltu Kusna. 

Penyampaian dari Peltu Kusna juga senada dengan penyampaian Kepala UPTD Puskesmas Majenang I, Sri Wahyuni. S.K.M yang diawal sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka evaluasi dan penyampaian target program serta untuk meningkatkan kerja sama yang baik dengan lintas sektor dan lintas program di wilayah UPTD Puskesmas Majenang I yang meliputi 11 Desa yaitu Desa Pahonjean, Jenang, Mulyadadi,  Mulyasari, Padangsari, Sindangsari,  Padangjaya, Cilopadang, Boja,  
Ujungbarang dan Desa Bener.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Danramil 13/Majenang yang diwakili Peltu Kusna, Camat Majenang diwakili Kasi Kesra Endang S, Kepala UPTD Puskesmas Majenang I Sri Wahyuni, S.K.M, Para Kepala Desa wilayah UPTD Puskesmas Majenang I, tokoh masyarakat Drs. Setro, Kepala BPBD Majenang yang di wakili Suwondo, Korwil PP, PA dan KB di wakili Dita dan Tim Penggerak PKK Desa. Urip_Pendim0703