Breaking News

Pemilu 2019, TNI-Polri Cilacap Siap Amankan Obvitnas PT Pertamina RU IV Cilacap

Pemilu 2019, TNI-Polri Cilacap Siap Amankan Obvitnas PT Pertamina RU IV Cilacap

KODIM 0703/CILACAP | Cilacap Tengah Jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019, PT Pertamina RU IV Cilacap menggelar Apel Gabungan Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019 di Area Obyek Vital Nasional Pertamina RU IV Cilacap. Kegiatan ini diikuti oleh unsur TNI, Polri, Security dan Satuan pengamanan lainnya di Lapangan Komperta Jl. MT. Haryono Kelurahan Lomanis Kecamatan Cilacap Tengah, Kamis (11/04).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Manager HSE Pertamina RU IV Cilacap Yan Sukhariyal beserta para stafnya, Danramil 01 Kota Cilacap Kapten Kav Nur Sohib Ansori, Dansub Denpom IV/1-1 Cilacap Kapten CPM Tarjono, Kapolsek Cilacap Tengah AKP Aceng, Kapolsek Cilacap Selatan AKP Bambang Ismanto dan dari Polair Cilacap Ipda Santosa.

Dalam sambutannya, Manager HSE Pertamina RU IV Cilacap, Yan Sukhariyal mengatakan, Apel kesiapan Pengamanan bersama Aparat TNI, Polri dan Security yang di laksanakan ini bertujuan untuk menyiapkan kesiapan dalam rangka mengamankan kegiatan Pesta Demokrasi berupa pemilihan
Presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah sampai DPR RI periode 2019-2024 di lingkungan PT. Pertamina RU IV Cilacap agar tetap kondisif dan tidak menggangu kelancaran operasional perusahaan.

Dengan apel gelar pasukan ini diharapkan adanya peningkatan pengamanan dan pengawasan yang lebih ketat terhadap kemungkinan ancaman dan gangguan yang akan timbul. Untuk itu mewaspadai dan memonitor tempat-tempat rawan di area Kilang dan Komperta harus ketat guna mengantisipasi timbulnya ancaman dan gangguan yang dapat mengganggu operasional Kilang ataupun kondusifitas di area Refinery Unit IV Cilacap.

" Lakukan pengorganisasian pelaksanaan pengamanan dengan baik serta bekerjasama dan bersinergi dengan satuan pengamanan Obyek Vital
Nasional dari unsur TNI, Polri yang ada, optimalkan sarana dan personel Security sehingga kita yakin bahwa pelaksanaan pengamanan telah dilaksanakan secara Optimal," papar Yan. 

Lakukan deteksi dini untuk dapat mengantisipasi dan mencegalh timbulnya ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan baik yang
ditimbulkan dari luar maupun dalam Area RU IV, utamakan tindakan preventif atau pencegahan secara proposional dalam mengatasi kemungkinan terjadinya ancaman dan gangguan sehingga dalam penyelesaian dapat dilakukan secara cepat, tepat dan tuntas," imbuhnya. 

Terkait kegiatan ini, Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nur Sohib menyatakan bahwa TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap siap mengamankan Pertamina RU IV Cilacap selaku Obvit Nasional pada pelaksanaan Pemilu tahun 2019 yang akan digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. " TNI-Polri Cilacap siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 hingga ke TPS termasuk didalamnya Pertamina RU IV Cilacap ini, " tandas Danramil.  Urip_Pendim0703