Breaking News

Pesan Serka Sodirin Saat Hadiri Pelepasan Peserta Didik Kelas XII SMA Negeri 1 Bantarsari

Pesan Serka Sodirin Saat Hadiri Pelepasan Peserta Didik Kelas XII SMA Negeri 1 Bantarsari

KODIM 0703/CILACAP | Bantarsari Wujud perhatian terhadap dunia pendidikan, Babinsa Bulaksari Serka Sodirin menghadiri Pelepasan Peserta Didik Kelas XII SMA Negeri 1 Bantarsari Tahun Pelajaran 2018/2019, bertempat di Halaman SMA Negeri 1 Bantarsari Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Kamis (11/04).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Forkopincam Bantarsari, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan wilayah 10 Banyumas Drs. Tohar, M.Si, Kepala Sekolah SMAN 1 Bantarsari Muhktar, S.Pd, M.Pd beserta guru dan staf, Komite SMAN 1 Bantarsari, perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Bulaksari serta para orang tua wali murid kelas XII SMAN 1 Bantarsari.

Dalam sambutan Kepala sekolah SMAN 1 Bantarsari Muhktar, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa saat ini SMA N 1 Bantarsari terus berkembang dengan baik, hal itu terbukti dengan makin banyaknya yang diterima di perguruan tinggi negeri. Dirinya pun mengharapkan kepada mantan anak didiknya untuk terus mengejar cita-citanya. Termasuk juga kepada semua guru,  untuk senantiasa meningkatkan prestasi SMAN 1 Bantarsari.

Begitu juga dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan wilayah 10 Banyumas. Drs. Tohar, M.Si menilai SMAN 1 Bantarsari mempunyai potensi luar biasa berupa kearifan lokal yaitu seni karawitan Sanggar Tresno Budoyo. 
Menurut dia, ada tiga kemampuan dasar yang wajib dimiliki anak-anak di abad 21 ini agar menjadi sukses. Diantaranya yaitu berpikir Kritis, kreatif dan Kolaboratif serta harus Literasi dan memiliki penguatan dalam pendidikan karakter.

Selesai kegiatan tersebut, Serka Sodirin kembali mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas XII yang sudah malaksanakan UNBK dengan baik. Dihadapan mereka, ia berpesan agar tetap terus belajar dan berusaha demi mencapai apa yang di cita-citakannya. " Jangan pernah putus asa, terus kejar cita-citamu setinggi langit agar apa yang kalian inginkan bisa tercapai, " pesannya. Eko W_Pendim0703