Breaking News

Pimpin Upacara Bendera, Ini Pesan Kasdim Cilacap

Pimpin Upacara Bendera, Ini Pesan Kasdim Cilacap

KODIM 0703/CILACAP | Cilacap Mengawali aktifitas pagi di hari yang cerah, Kodim 0703/Cilacap menggelar upacara bendera hari senin yang dipimpin  Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap, Senin (8/4/19).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kasdim Mayor Inf. Rofik Alfian, Komandan Upacara Kapten Inf. Mohammad Isa Saefudin yang sehari hari menjabat Komandan Koramil 05/Nusawungu, upacara di ikuti oleh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI yang ada di lingkungan Kodim 0703/ Cilacap.


Upacara bendera hari senin yang dilaksanakan setiap minggunya bukan sekedar rutinitas semata, namun memiliki makna yang dalam jika dihayati. Didalamnya terkandung nilai nilai patriotisme, nasionalisme, jiwa kejuangan yang dapat meningkatkan motivasi, soliditas dan disiplin bagi setiap insan prajurit dan PNS TNI.

Dalam kesempatan itu, Kasdim mengingatkan kepada seluruh prajurit Kodim 0703/Cilacap terkait pelaksanaan pemilu yang akan digelar dalam waktu dekat, hendaknya dalam setiap diri prajurit  berkomitmen untuk memegang teguh dan menjunjung tinggi netralitas TNI, serta mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu Pilpres, Pileg yang aman, damai dan sejuk, pesanya.

 "Hindari pelanggaran yang berkaitan dengan pemilu, aplikasikan kebijakan pimpinan TNI  terkait netralitas dalam pemilu, tunjukan bahwa prajurit Kodim 0703/Cilacap sebagai prajurit berintegritas", tegas Kasdim. Eko W_Pendim0703