Breaking News

Tingkatkan Fungsi Penerangan, Personel Pendim 0703/Cilacap Ikuti Pelatihan Medsos

Tingkatkan Fungsi Penerangan, Personel Pendim 0703/Cilacap Ikuti Pelatihan Medsos

KODIM 0703/CILACAP | Semarang Semakin populernya media sosial di era digitalisasi sekarang ini, tak dapat dibendung lagi, begitu mudahnya diakses oleh seluruh kalangan masyarakat, yang membutuhkan kecepatan informasi. Hal ini menuntut satuan penerangan jajaran TNI AD untuk memperbarui (upgride) kemampuanya dalam konektifitas dan publikasi media sosial. 

Berkaitan dengan itu Kodim 0703/Cilacap mengirim 1 orang personel penerangan untuk mengikuti pelatihan peningkatan fungsi penerangan yang digelar oleh Penerangan Kodam IV/ Diponegoro bertempat di Aula Pendam, Jln. Berlian No. 1 Pudak Payung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Kamis (11/4).

Mewakili Kodim 0703/Cilacap, Serda Eko Warsono selaku admin media sosial Pendim bergabung dengan seluruh admin peserta  pelatihan yang berasal dari berbagai satuan baik Satkowil maupun Satnonkowil jajaran Kodam IV/Diponegoro yang berjumlah kurang lebih 50 orang.

Dalam sambutanya Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Arh. Zaenudin, SH, M.Hum mengatakan kegiatan pelatihan merupakan sarana untuk konsolidasi dan evaluasi serta menyamakan visi bagi peserta pelatihan selaku insan penerangan yang berada dibawah supervisi Pendam  IV/Diponegoro. 

Terkait publikasi media sosial ia menekankan kepada seluruh peserta selaku admin medsos agar lebih teliti dan berhati hati dalam mempublikasi berita. "Gunakan media sosial dengan bijak, jangan mengupload berita aneh-aneh, yang dapat mencoreng citra baik satuan TNI. Pahami kaedah dalam membuat berita, saring sebelum di share dan tampilkan berita yang dapat meningkatkan penilaian positif masyarakat kepada TNI. Dan ingat jangan pernah berbohong kepada media, rangkul media sebagai mitra kita", pesan Kapendam. Eko W_Pendim0703