Breaking News

Wujud Nyata Kepedulian Babinsa Terhadap Warga, Dampingi Kegiatan Posyandu di Desa Binaan

Wujud Nyata Kepedulian Babinsa Terhadap Warga, Dampingi Kegiatan Posyandu di Desa Binaan

KODIM 0703/CILACAP | Cimanggu Wujud kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan anak di wilayah binaannya, Babinsa Bantarpanjang Koramil 14 Cimanggu Sertu Mulyono melaksanakan monitoring dan pendampingan kegiatan Posyandu di Dusun Tameng RT 04/07 Desa Bantarpanjang Kecamatan Cimanggu, Rabu, (10/04/2019).

Posyandu sendiri merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Tujuan dari jegiatan ini antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas sekaligus meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Menurut Babinsa Sertu Mulyono, pendampingan yang dilakukannya ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap kesehatan masyarakat binaanya, agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga masyarakat sehat, anak-anak dapat tumbuh dengan sehat.

“Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang dilakukan Babinsa bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya

Mengingat pentingnya Posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, selaku Babinsa dirinya menghimbau kepada masyarakat khususnya yang memiliki anak dan ibu hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke posyandu. "Semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu, kualitas kesehatan dan gizi dapat terjaga dengan baik kesehatannya," tutup Babinsa. Urip_Pendim0703