Breaking News

Anggota Kodim 0703/Cilacap Terima Sosialisasi Wakaf Al Quran

Anggota Kodim 0703Cilacap Terima Sosialisasi Wakaf Al Quran

KODIM 0703/CILACAP | Cilacap Anggota Kodim 0703/Cilacap yang terdiri dari perwakilan staf dan Koramil jajaran menerima sosialisasi wakaf Al Quran yang diselengarakan oleh Badan Wakaf Al Quran (BWA) Kabupaten Cilacap bertempat di Aula Satya Kartika Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (13/5).

Bertepatan dengan momen Ramadhan, bulan yang penuh berkah, maghfirah dimana kitab suci Al Quran diturunkan sebagai rahmat bagi manusia dan seluruh alam semesta, merupakan saat yang tepat untuk memperbanyak amal ibadah sebagai tabungan amal kelak di akhirat. Salah satunya dengan bersedekah mewakafkan Al Quran untuk saudara muslim yang membutuhkan. 

"Muslim adalah satu saudara, bagai satu kesatuan tubuh yang sama. Satukan persaudaraan bersama semangat pemberdayaan wakaf", ungkap Aristia Budi selaku pengisi materi dari Badan Wakaf Al Quran Kabupaten Cilacap.

Menurutnya, manusia adalah mahluk pilihan yang ditunjuk oleh Allah SWT untuk menjadi khalifah di bumi. Allah menurunkan Al Quran melalui perantara malikat Jibril AS kepada Rasulullah Muhammad SAW sebagai "huda" petunjuk bagi manusia agar bisa kembali ke jalan lurus yaitu jalan yang diridhai Allah SWT.

Untuk itu Badan Wakaf Al Quran (BAW) sebagai wadah yang memfasilitasi muslimin di Indonesia untuk berbagi dalam bentuk donasi yang nantinya akan disalurkan melalui berbagai program diantarnya wakaf Al Quran, dan program lainya seperti bantuan air bersih di daerah terpencil yang minim sumber air. 

"Tahun lalu kita sudah membagikan 500.000 mushaf Al Quran ke seluruh pelosok Indonesia, dan tahun ini  kita rencananya akan membagikan 1000 Al Quran di wilayah Kabupaten Cilacap",  Terang Aris.  Urip_Pendim0703