Breaking News

Babinsa dan Forkopincam Wanareja, Tarkim Bersama Warga Desa Madusari

Babinsa dan Forkopincam Wanareja, Tarkim Bersama Warga Desa Madusari

KODIM 0703/CILACAP | Wanareja Sertu Abdul Rochmat Babinsa Madusari Koramil 16/Wanareja bersama Forkompincam Wanareja melaksanakan Tarhim (taraweh silaturohim) Ramadhan tahun 1440 H bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Madusari. Rabu malam (08/5).

Kegiatan Tarkim ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturohmi ukuwah islamiyah antara sesama muslim agat terjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan khususnya warga masyarakat Kecamatan Wanareja. Melalui kegiatan ini berbagai perbedaan pilihan ataupun pendapat yang membuat suasana kurang nyaman pasca Pileg dan Pilpres diharapkan lebur dan tumbuh menjadi suasanna yang aman, tentram dan damai. 

Dikatakan Camat Wanareja Bintang Dwi Cahyono, AP. MM dalam sambutannya, Hikmah silaturohim selain mempererat persaudaraan juga menambah rezeki dan memperpanjang umur dan kesehatan kita. Terkait dengan keamanan wilayah, Desa Madusari dinilai masyarakatnya cukup kondusip dan aman terbukti dalam pelaksanaan pemilu kemarin berjalan dengan aman. "Jaga terus kerukunan, persatuan dan kesatuan setelah Pileg dan Pilpres," ajaknya

Tidak hanya itu, pada sambutannya Camat juga memaparkan beberapa rencana kegiatan yangvakan dilaksanakan kecamatan yaitu diantaranya sholat subuh berjamaah bersama Bupati Cilacap, Amaliyah pengajian bersama di Kecamatan serta Pasar Murah menghadapi lebaran.

Camat juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat khususnya warga Desa Madusari agar senantiasa menjaga anak -anak dari kejahatan. Jangan sampai ada kejahatan seksual pada anak-anak. Selain itu juga menghimbau agar menjaga kesehatan ibu dan bayi, waspadai penyakit DBD, gizi buruk dan lain sebagainya. Kepada para Kades nya, Camat mengharapkan agar PBB segera di selesaikan. Diakhir sambutannya, Camat Wanareja memberikan bingkisan untuk Masjid Nurul Iman. 

Diakhir kegiatan tarkhim, disampaikan tausyiah oleh Kepala KUA Wanareja H. Asrori, S.Ag. yang intinya mengajak kepada seluruh umat muslim untuk memperbanyak istighfar, mohon ampunan Alloh SWT karena di bulan suci ramadhan ini, pintu surga di buka lebar lebar dan pintu neraka di tutup rapat rapat. Perbanyak bersyukur atas semua rezeki, berpuasalah karena Alloh Ta'ala dengan mengharap ridho-Nya. Niscaya di bulan suci ramadhan ini dosa dosa kita akan di ampuni. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Wanareja Bintang Dwi Cahyono, AP. MM., Kepala KUA Wanareja H. Asrori, S.Ag, Babinsa Madusari Sertu Abdul Rochmat, Kanitsabara Polsek Wanareja.Ipda Casro, Kepala Pukesmas Wanareja 1 dr. Teguh, Kepala Desa Madusari Sukrayatno, Kasi Trantib Kecamatan Wanareja Sunarto, kanit Intelkam Polsek Wanareja.Aiptu Suhiman, S.H., DKM dan Jamaah Masjid Nurul Iman kurang lebih 65 orang. Urip_Pendim0703