Breaking News

Dalam Rangka Kesiapan Hadapi Idul Fitri 1440 H, Kasdim 0703/Cilacap Hadiri Rakor Lintas Sektoral

Dalam Rangka Kesiapan Hadapi Idul Fitri 1440 H, Kasdim 0703/Cilacap Hadiri Rakor Lintas Sektoral

KODIM 0703/CILACAP | Cilacap Dalam Rangka kesiapan dan pengamanan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ Tahun 2019, Kepala Staf (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian beserta para Danramil jajaran  menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah Lintas Sektoral yang bertempat di Gedung Graha Pemuda Bercahaya, Jln. Jenderal Sudirman No.16 Kabupaten Cilacap, Selasa (14/5).

Hadir dalam kegiatan Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Aulia Rahman S.STP, MM, Sekda Drs. Farid Maruf, SE., MM, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, SIK., MH, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian, Lanal Cilacap Mayor (Laut) Okta, Kajari Cilacap Agus Sirait, SH., MH, Ketua PN Cilacap John Effredi, SH., MH, Kepala KSOP Kelas II Wigyo, SH., MH, para Camat se Kabupaten Cilacap serta perwakilan kepala desa yang berjumlah kurang lebih 180 orang.

Kegiatan Rakor dipandu oleh Sekda Drs. Farid Maruf, SE, MM yang dimulai dengan sambutan Bupati Cilacap, paparan rencana pengamanan oleh Kapolres Cilacap dan paparan kesiapan ketersediaan sembako oleh Asisten II Kabupaten Cilacap Wasi Ariadi, SH, MM.

Dalam sambutannya Bupati Cilacap mengatakan berkenaan dengan pelaksanaan rakor, ia menyambut baik karena kegiatan ini dipandang positif dan bermanfaat. "Rakor ini dapat dijadikan sebagai media dan forum yang cukup strategis dalam rangka membangun komunikasi yang sistematis, koordinatif dan sinergis antar lembaga perangkat daerah dan instansi terkait lainnya, utamanya dalam menghadapi dan mengantisipasi berbagaikemungkinan yang muncul terkait perayaan Idul Fitri 1440 H mendatang", Ucap Tatto.

Sementara itu Kapolres Cilacap memaparkan kesiapan pengamanan Idul Fitri 1440 dengan melaksanakan cipta kondisi untuk mewujudkan kamtibmas dengan mengantisipasi berbagai ancaman diantaranya tindak terorisme, sabotase, sweeping ormas, perkelahian antar warga, pencurian toko maupun ATM, penyimpangan BBM, melonjaknya sembako, penyalahgunaan narkoba dan minuman keras serta meminimalisir kecelakaan Lalulintas. 

Serta pemantauan arus mudik dengan menempatkan personel gabungan TNI Polri di bantu personel dari Dishub, Jasa Raharja, PMI, Dinkes, Orari/Rapi, Senkom, PKS dan pramuka Saka Bhayangkara di sepanjang rute yang dilewati oleh pemudik, Papar Kapolres.

Asisten II  Kabupaten Cilacap Wasi Ariadi, SH, MM mengatakan Pemkab Cilacap terus berkoordinasi dengan SKPD terkait distribusi barang kebutuhan pokok, "Kami terus berupaya untuk mengontrol fluktuasi sembako dengan monitoring di pasar masyarakat, agar tidak melonjak dan terhindar dari inflasi karena banyaknya permintaan konsumen, sehingga pada saat hari raya Idul fitri, harga sembako tetap stabil, Terang Wasi Ariadi. Urip_Pendim0703