Breaking News

Kasdim Pimpin Latihan Permildas Prajurit Kodim 0703/Cilacap

Kasdim Pimpin Latihan Permildas Prajurit Kodim 0703/Cilacap

KODIM 0703/CILACAP | Cilacap Sebelum melaksanakan aktifitas bekerja, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian memimpin latihan Permildas seluruh prajurit TNI Kodim di halaman Makodim, Senin (13/5) dengan dibantu dua Perwiranya yaitu Kapten Cba M. Issa Saefudin dan Kapten Inf. Aguswantoro sebagai pengawas latihan. 

Menurut Kasdim, kegiatan latihan Permildas ini rutin dilaksanakan oleh Prajurit Kodim 0703/Cilacap. Bukan hanya saat pelaksanaan kegiatan minggu militer saja, namun rutin dilaksanakan usai upacara bendera tiap hari senin sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugasnya. 



" Profesionalitas Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya dan latihan ini bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit “, ungkap Kasdim. 

Kita sebagai aparat komando kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam kegiatan yang bersifat pembinaan latihan, harus memiliki sikap dan disiplin yang tinggi serta tidak melupakan kemampuan dasar militer yang kita miliki. Untuk itu melalui latihan ini, kemampuan dasar prajurit tetap terjaga dan terbina, sehingga disiplin para prajurit tidak luntur atau kendur." imbuhnya. 

Selain latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), pada kegiatan itu dilatihkan tentang cara penggunaan senjata baik pada saat upacara, Dinas Jaga Kesatrian, serta latihan latihan lainnya yang menggunakan senjata. Kasdim mengingatkan bahwa setiap prajurit harus mengenal betul karakteristik senjatanya dan bisa memperlakukan senjatanya dengan baik termasuk didalamnya masalah kebersihannya.  Urip_Pendim0703