Breaking News

Pupuk Semprot Organik Nutrisi Wijayakusuma Kini Masuk Wilayah Kecamatan Adipala

Pupuk Semprot Organik Nutrisi Wijayakusuma Kini Masuk Wilayah Kecamatan Adipala

KODIM 0703/CILACAP | Adipala Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan beserta 5 orang anggotanya dampingi petugas dari Nutrisi Korem mensosialisasikan pupuk semprot organik Nutrisi Wijayakusuma ke tempat Ketua Kelompok Tani Budijaya di RT 9/6 Dusun Sangrahan Desa Welahan Wetan Kecamatan Adipala, Sabtu (11/05).

Petugas Pupuk semprot organik Nutrisi Wijayakusuma menjelaskan  tentang tata cara aturan pakai dimana sebelum tanam, tanah harus di semprot terlebih dahulu dengan pupuk nutrisi wijayakusuma. Penyemprotan kedua dilakukan ketika tanaman padi telah berumur 25 hari dan penyemprotan ketiga pada saat tanaman padi sedang bunting. 

Kapten inf Kadisan, Danramil 08/Adipala juga kembali menjelaskan dan menawarkan pupuk organik nutrisi wijayakusuma kepada Ketua Poktan Budijaya, Sarno. Menurut Danramil, sawah dengan luas 250 ubin milik Ketua Poktan Budijaya, hanya memerlukan 9 liter pupuk nutrisi dan untuk 900 lubang tanaman cabe hanya butuh nutrisi sebanyak 4 liter.

Selanjutnya setelah ada kesepakatan dari kedua belah pihak. penyemprotan pupuk organik nutrisi wijayakusuma ini akan dilaksanakan pada hari Senin besok di sawah dan tanaman cabe milik Kelompok Tani Budijaya. Sebelumnya penyemprotan pupuk organik nutrisi wijayakusuma pun telah dilakukan pada tanaman padi milik Sujadi, warga Dusun Sodong Desa Karangbenda Kecamatan Adipala. 

Setelah berkunjung ke tempat Ketua Kelompok Tani Budijaya, selanjutnya Danramil beserta anggotanya dan petugas nutrisi wijayakusuma meninjau hasil tanaman padi yang sudah di beri pupuk organik nutrisi wijayakusuma di Jalan Laut Dusun Sdr odong Desa Karangbenda, Adipala. Urip_Pendim0703