Breaking News

Anggota Koramil 01/Cilacap Bina dan Latih PBB Anggota Linmas se Kecamatan Cilacap Tengah

Anggota Koramil 01/Cilacap Bina dan Latih PBB Anggota Linmas se Kecamatan Cilacap Tengah

KODIM 0703/CILACAP | Cilacap Tengah Anggota Koramil 01/Cilacap, Pelda Kirimang, Sertu Jono dan Serda Risam melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan PBB anggota Linmas se Kecamatan  Cilacap Tengah  di halaman Kantor Kecamatan Cilacap Tengah, Jl Kalimantan, Kelurahan Gunungsimping, Cilacap Tengah, Sabtu (29/6/19).

Kegiatan tersebut disaksikan langsung Kasi Trantibum Kecamatan Cilacap Tengah Yusuf Kuncoro, SIP ,M.Si, dan para Kasi Trantibum Kelurahan se Kecamatan Cilacap Tengah. Kegiatan itu diikuti 50 0rang anggota Linmas se Kecamatan Cilacap Tengah.

Dijelaskan Pelda Kirimang, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap disiplin, memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan sehingga sebagai Linmas bisa memberi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara. 

"Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal," jelasnya dihadapan seluruh anggota Linmas. 

Menurutnya, materi PBB seringkali digunakan oleh anggota Linmas dalam melaksanakan setiap tugasnya. Dia yakin apabila para Linmas bisa menguasai materi tersebut maka di setiap kegiatan akan berjalan lancar karena materi tersebut sehari harinya pasti selalu digunakan.

"Semoga kegiatan pelatihan ini bisa menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan sehingga semakin menumbuhkan rasa kesadaran terhadap bangsa dan negara untuk ikut serta mewujudkan cita-cita mereka dalam memajukan dan menjaga NKRI", ujarnya

Pada kegiatan tersebut Pelda Kirimang dan anggota Koramil 01 Cilacap lainnya mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat, gerakan dasar, selain itu juga gerakan berjalan dan perubahan arah. Kegiatan tersebut diawali dengan senam peregangan

Sementara itu para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat sangat antusias dalam melaksanakan latihan ini. Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa dan anggota Koramil 01/Cilacap lainnya merasa bangga karena para anggota Linmas yang nota banenya sudah tidak muda lagi, tetap semangat dalam menjalankan pelatihan PBB. Urip_Pendim0703