Breaking News

Hadiri Pelatihan dan Sosialisasi LPPM Tingkat Kelurahan, Babinsa Ajak Warga Peduli Wilayahnya

Hadiri Pelatihan dan Sosialisasi LPPM Tingkat Kelurahan, Babinsa Ajak Warga Peduli Wilayahnya

KODIM 0703/CILACAP | Cilacap Utara Babinsa Kelurahan Karangtalun, Koramil 18/Cilacap Utara Serka Teguh Hadi Suwigyo dan Serda Yahya Muis menghadiri Pelatihan dan Sosialisasi Lembaga Pemberdayaan dan Pembangunan Masyarakat (LPPM) Kelurahan Karangtalun, Kecamatan Cilacap Utara Tahun 2019 di Gedung Serbaguna Kelurahan Karangtalun, Jln. Nusantara Kelurahan Karangtalun, Kecamatan Cilacap Utara, Jum'at (28/6).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Lurah Karangtalun Sukarsinah S.Sos., Kasi Pemerintahan Sumoro Aji S.Sos., Kasi Trantib Kelurahan Karangtalun Nurhidayat S.Sos., Babinkamtibmas Bripka Rusiko, Perangkat Kelurahan dan Ketua RT/RW se Kelurahan Karangtalun. 

Dalam sambutannya Lurah Karangtalun Sukarsinah S.Sos., mengatakan bahwa LPPM merupakan lembaga yang sangat diharapkan oleh masyarakat karena mempunyai peran yang sangat penting dalam merencanakan pembangunan dilapisan masyarakat paling bawah.


Tidak hanya merencanakan tetapi juga melaksanakan pembangunan tentunya dengan melibatkan peran serta masyarakat melalui gotong royong. "Pembangunan jalan  setapak yang ada di setiap wilayah RT akan kita bangun menggunakan dana kelurahan," kata Sukarsinah. 

Sementara itu selaku Babinsa Kelurahan Karangtalun Serka Teguh Hadi Suwigyo menyampaikan himbauan kepada seluruh warga sekaligus mengajak masyarakat untuk peduli dengan pembangunan desanya. Selaku Aparat, dirinya juga mengajak masyarakat wilayah kelurahan Karangtalun untuk senantiasa meningkatkan pengamanan mulai dari tingkat RT, RW dan Kelurahan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.  Urip_Pendim0703