Breaking News

Babinsa Koramil 09/Kawunganten Bantu Rehab Mushola Baitul Ngilmi Dusun Jaya Giri Desa Bojong

Babinsa Koramil 09/Kawunganten Bantu Rehab Mushola Baitul Ngilmi Dusun Jaya Giri Desa Bojong

KODIM 0703/CILACAP | Kawunganten Babinsa Koramil 09/Kawunganten yang terdiri dari Serka Sugiyanto, Serda Dasno, Serda Suhadi dan Koptu Andi Kusmanto membantu warga merehab Mushola Baitul Ngilmi yang terletak di Dusun Jaya Giri RT 7 RW 2 Desa Bojong Kecamatan Kawunganten, Selasa (02/07/19).

Kegiatan ini dilakukan Babinsa dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Dalam perehaban mushola ini Babinsa bersama warga membongkar bangunan lama seperti kerangka atap kayu dan diturunkan. Direncanakan bangunan mushola akan ditinggikan dan kerangka atap diganti dengan baja ringan. 

Hal itu dijelaskan Nana, selaku Ketua Panitia rehab yang saat itu di dampingi imam Mushola Baitul Ngilmi Kyai Sutardiono. Mushola Baitul Ngilmi yang mempunyai ukuran lebar 5 M dan panjang 7 M tersebut nantinya hanya ditinggikan dan atapnya diganti menggunakan kerangka baja ringan, sedangkan untuk lebar maupun panjangnya tetap.

"Kita hanya menambah tinggi sama ganti atap saja, karena bangunan lama Mushola ini masih terlalu rendah sehingga kurang nyaman saat digunakan ibadah", jelas Nana.

Bermodalkan gotong royong dan dana dari swadaya masyarakat, Nana berharap kegiatan rehab ini bisa terlaksana dengan maksimal. Oleh karenanya, atas nama ketua panitia, Nana mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan, termasuk kepada anggota TNI dari Koramil 09/Kawunganten yang sudah ikut bergotong-royong dalam kegiatan ini. "Semoga apa yang kita lakukan menjadikan amal kebaikan buat kita semua", ucapnya.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Babinsa Bojong Serka Sugiyanto menyambut baik atas terlaksananya kegiatan rehab Mushola Baitul Ngilmi ini, semoga dengan semangat gotong royong semakin mempererat kebersamaan diantara TNI dan Rakyat. 

"Kami akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, apalagi sebagai satuan komando kewilayahan. Ini adalah jiwa kami yang selalu siap membantu mengatasi kesulitan rakyat, "tegas Serka Sugiyanto. Urip_Pendim0703