Breaking News

Hadiri Rakor Bulan Juli 2019 Kecamatan Bantarsari, Serka Suwarno Siap Seleksi Paskibra

Hadiri Rakor Bulan Juli 2019 Kecamatan Bantarsari, Serka Suwarno Siap Seleksi Paskibra

KODIM 0703/CILACAP | Bantarsari Danramil 09/Kawunganten dalam hal ini diwakili Bati Bakti TNI Koramil 09/Kawunganten Serka Suwarno menghadiri Rakor bulan Juli 2019 yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Bantarsari bertempat di Ruang Rapat Kecamatan Bantarsari, Selasa (02/07/19).

Kegiatan tersebut dihadiri unsur Forkopincam Bantarsari, Kepala UPTD/Instansi beserta Korwil se Kecamatan Bantarsari, Kepala PDAM wilayah Bantarsari Darno, Kepala SMA/SMP sederajat dan Kades se Kecamatan Bantarsari.

Dalam Rakor bulan Juli tersebut, Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) menjadi fokus pembahasan. Hal itu karena adanya keresahan di masyarakat terkait PPDB. Selain PPDB di bahas juga tentang penyiapan Paskibra tingkat Kecamatan dan permasalahan lain di masyarakat.

Camat Bantarsari Yani Yhustianta, S.STP. MM dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam menghadapi PPDB diharapkan masyarakat memanfaatkan sekolahan yang ada di wilayah sendiri baik tingkat SMP maupun SMA untuk mendaftarkan anaknya sekolah. "Tolong masing-masing Kepala Sekolah agar berkoordinasi dengan baik sehingga berjalan dengan baik dan lancar," kata Camat dihadapan seluruh Kepala Sekolah yang hadir. 

Sementata itu terkait dengan penyiapan menghadapi HUT RI, Yani Yhustianta mengatakan sangat penting di siapkan mulai dari awal dalam rangka mempersiapkan penyambutan HUT RI termasuk didalamnya yaitu Paskibra tingkat kecamatan. 

Selain kedua hal tersebut diatas, Yani Yhustianta juga meminta agar masing-masing Kades mendata dan mengecek bagi warganya yang masih masuk usia belajar 9 tahun dan tidak sekolah. Selaku Camat,  Yani siap membantu warganya apabila hal itu terkendala akibat biaya sekolah. 

Mengakhiri sambutannya, Camat juga berharap agar masing-masing wilayah meningkatkan produk-produk yang menjadi unggulan di wilayahnya dengan memanfaatkan Bumdes sebagai pengelola sekaligus pemasarannya.

Kaitannya dengan kegiatan Paskibra tingkat kecamatan, atas nama Koramil 09/Kawunganten, Serka Suwarno tentunya siap mendukung semua kegiatan termasuk penyiapan Paskibra dalam rangka menghadapi HUT RI mulai dari tahap seleksi hingga pelaksanaan. 

"Kami siap mendukung segala kegiatan dalam memeriahkan HUT RI termasuk penyiapan PASKIBRA dari tahap seleksi sampai dengan pelaksanaan, untuk itu saya mohon kepada sekolah agar menyiapkan siswa-siswi terbaiknya untuk kita seleksi, "ucap Serka Suwarno dalam sambutannya. Urip_Pendim0703