Breaking News

Perkuat Silaturahmi, Koramil 06/Kesugihan Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Perkuat Silaturahmi, Koramil 06/Kesugihan Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

KODIM 0703/CILACAP | Kesugihan Untuk memperkuat silaturahmi dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah, Koramil 06/Kesugihan Kodim 0703/Cilacap menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) fengan Komponen Masyarakat yang dilaksanakan di gedung pertemuan Pepabri, Jln. Raya Lapang PJKA Desa Kesugihan Kecamatan Kesugihan, Selasa (2/7/19).

Acara Komsos dengan komponen masyarakat kali ini bertemakan "Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI" yang di hadiri oleh unsur Forkompimcam Kesugihan serta ikuti oleh 60 orang peserta.

Mengawali sambutanya Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb menyampaikan perkenalan singkat dan mengatakan bahwa kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin harus dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini juga merupakan wahana yang bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan.


"Selain untuk memperat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatan sinergitas antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat guna menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah" tegas Danramil.

Lebih lanjut, Danramil menegaskan "sinergitas komponen masyarakat ini sangat diperlukan guna membantu mewujudkan kondusifitas wilayah sekaligus menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat karena tanpa sinergitas dengan komponen masyarakat maka kondisi wilayah yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal" jelasnya. 

"Kita tingkatkan persatuan dan kesatuan kembali setelah Pilpres, kita harus bisa menerima hasil keputusan MK tentang Pilpres dan jangan ada lagi perpecahan. Saya harapkan setiap ada permasalahan di lingkungan masyarakat koordinasikan dengan kami karena kami akan siap membantu setiap ada permasalahan di masyarakat," ucap Kapten Inf. Sueb. 

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat yang selama ini telah mendukung dan membantu kelancaran kegiatan Koramil.

Untuk mengokohkan jiwa dan semangat nasionalisme, pada pertemuan tersebut Danramil juga menyampaikan materi wawasan kebangsaan dan memberikan kuis tentang empat pilar kebangsaan.

Hadir dalam kegiatan, antara lain Camat Kesugihan yang diwakili oleh Kasi Trantib Kecamatan Kesugihan Agus Pamuji,Kapolsek Kesugihan yang diwakili oleh Kanit Binmas Aiptu M Rifa'i,Koordinator PLKB Hasto,Koordinator PPL Edi S SP., para Kades,tokoh agama,tokoh masyarakat,mahasiswa UNUGHA serta Ormas. Urip_Pendim0703