Breaking News

Sang Veteran Kopka (Purn) Legimin, Kini Tutup Usia

Sang Veteran Kopka (Purn) Legimin, Kini Tutup Usia

KODIM 0703/CILACAP | Cilacap Tengah Kesedihan terlihat jelas diwajah Ibu Samini, istri Almarhum Kopka (Purn) Legimin yang kini telah berpulang ke hadirat Illahi.

Alhmarhum tercatat sebagai seorang anggota TNI dengan Nomor Registrasi Pusat (NRP) 429145 dengan jabatan terakhir Danru III Mori Ki-Bant Yonif 405/Surya Kusuma. Ia meninggal dunia pada pukul 01.00 dini hari di RSUD Cilacap di usia 70 tahun karena sakit yang dideritanya.

Berbagai bintang jasa yang dimilikinya antara lain Satya  Lencana Seroja 1974, 1978, 1984 dan 1987 serta Bintang Kehormatan Veteran. Selama hidup almarhum dikenal oleh masyarakat sebagai sosok yang ramah dan baik hati, tak heran banyak warga yang merasa kehilangan.

Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengabdianya kepada bangsa dan negara, Kodim 0703/Cilacap menggelar upacara persemayaman kepada almarhum di kediamanya yang beralamat di RT. 02 RW. 22 Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah, Selasa (2/7).

Setelah upacara persemayaman, almarhum dimakamkan secara militer yang diikuti oleh personel dari Kodim 0703/Cilacap, Polres Cilacap dan PPAD/LVRI Cilacap  di tempat peristirahatanya yang terakhir di Taman Pemakaman Umum (TPU) Cikesur, Kecamatan Jeruklegi.

Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nursohib Anshori yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengungkapkan kesedihanya atas kepergian almarhum. Mewakili keluarga besar Kodim 0703/Cilacap  kami turut berduka cita dan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya, dengan kepergian almarhum  kita telah kehilangan seorang anak bangsa yang selalu memegang prinsip perjuangan dan kesetiaan kepada NKRI, Ucapnya.

"Semua kebaikan yang telah dilakukan almarhum selama hidupnya dapat dijadikan suri tauladan bagi kita dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara. Teriring doa semoga arwahnya diterima di sisiNya, semoga Allah SWT menerima segala amal baiknya dan mengampuni segala dosa dosanya serta kepada keluarga yang ditinggalkan senantiasa di beri ketabahan, kesabaran, bimbinga dan perlindungan", Ungkap Kapten Kav. Nursohib. Urip_Pendim0703