Breaking News

Anggota Satgas TMMD Ajak Anak-anak MI Khusnul Khotimah Peduli Kebersihan

Anggota Satgas TMMD Ajak Anak-anak MI Khusnul Khotimah Peduli Kebersihan

KODIM 0703/CILACAP | Patimuan Budayakan hidup bersih, anggota Satgas TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap Kopda Tofik Hidayat ajak anak-anak MI Khusnul Khotimah membersihkan sampah di sekitar sekolah yang ada di Dusun Cimrutu Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan,  Selasa (6/8).

Walau kegiatan TMMD akan berakhir pada esok harinya, namun hal itu tidak menyurutkan tekadnya untuk terus memberikan edukasi kepada warga masyarakat Desa Cimrutu, desa sasaran program TMMD. Lokasi sekolah yang berada di dekat lapangan tempat di mana akan dilaksanakannya upacara penutupan TMMD, anak-anak MI ini dihimbaunya untuk selalu menjaga kebersihan baik di dalam kelas maupun dilingkungan sekitar sekolahannya. 

" Kebersihan itu sebagian dari iman dek, kalian sedari kecil harus dibiasakan hidup bersih dan peduli dengan lingkungannya sehingga dalam belajar pun akan terasa nyaman ya dek, " kata Kopda Tofik Hidayat. 

Melihat hal itu, Kepala MI Khusnul Khotimah Tri Harsono Hakim, S. Pd merasa sangat senang karena para siswanya diberikan sedikit ilmu mengenai kebersihan. Tri Harsono mengakui semenjak adanya TMMD, siswanya lebih peduli dengan kebersihan. Bahkan ketika mereka jajan, sampahnya langsung dibuang ketempat sampah yang telah disediakan. 

"Kedatangan anggota TNI beberapa minggu yang lalu sangat berpengaruh bagi siswa siswi MI Khusnul Khotimah ini, bahkan saat ini, diwaktu istirahatnya mereka langsung berhamburan keluar membersihkan sampah yang ada disekitar lingkungan sekolah bersama anggota TNI," Ungkap Tri Harsono Hakim. Urip_Pendim0703