Breaking News

Anggota Satgas TMMD, Amankan Pertandingan Sepak Bola di Desa Cimrutu

Anggota Satgas TMMD, Amankan Pertandingan Sepak Bola di Desa Cimrutu

KODIM 0703/CILACAP | Patimuan Disela-sela kegiatannya, Anggota Satgas TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap mengamankan jalannya pertandingan Sepak Bola antara Kesebelasan Bintang FC Ciputri dengan Kesebelasan Bulukuning FC Cimrutu di Lapangan Dusun Ciputri Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan, Selasa (6/8).

Pertandingan Sepak Bola tersebut dilaksanakan guna meramaikan penyambutan HUT Kemerdekaan  Republik Indonesia yang ke-74. Kegiatan ini diikuti oleh sembilan Kesebelasan yang ada di Desa Cimrutu. 

Menurut Kepala Dusun Ciputri Cino, selain dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74, pertandingan ini dilaksanakan guna mencari bibit-bibit pemain unggulan yang nantinya menjadi wakil dari Desa Cimrutu untuk bisa bemain pada tingkatan yang lebih tinggi. 

" Sekali lagi kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit pemain unggulan yang nantinya alan kita kumpulkan menjadi kesebelasan Sepak Bola yang nantinya mewakili Desa Cimrutu pada tingkat yang lebih tinggi, " kata Cino. 

Terkait kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh anggota TNI dari Satgas TMMD, Cino mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah hadir dan mengamankan jalannya pertandingan. Menurut Cino, kedatangan anggota TNI di pertandingan kali ini sangat berpengaruh terhadap keamanan pertandingan Sepak Bola pada tahap selanjutnya. Terlebih esok hari akan mempertemukan Tim Kesebelasan dari Dusun Kalenwedi dengan Dusun Cimrutu. 

" Saya berharap anggota TNI bisa selalu hadir di setiap pertandingan sepak bola banti, namun saya sadar, esok lusa kegiatan TMMD akan segera berakhir di desa ini. Saya yakin, anjuran dari bapak TNI akan selalu didengar oleh seluruh warga Desa Cimrutu, " Ungkap Cino. 

Sementara itu dari anggota Satgas TMMD yang datang di lokasi pertandingan diantaranya Serda Hermanto, Serda Urip Ashari,  Koptu Rudi dan Kopda Tofik Hidayat. Kehadiran mereka memberikan keamanan pada jalannya pertandingan sepak bola ini. Di akhir pertandingan, dimenangkan oleh Kesebelasan Bulukuning FC Cimrutu dengan skor telak 5-0 atas Kesebelasan dari Dusun Ciputri.   Urip_Pendim0703