Breaking News

Dandim 0703/Cilacap Pimpin Acara Sertijab Danramil dan Perwira Staf


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto S.E, M.Tr (Han) memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danramil dan Perwira Staf Kodim bertempat di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Jln Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (12/8/19).

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian, para Perwira Staf dan Danramil jajaran dan anggota Kodim 0703/Cilacap

Sertijab ini ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan dari Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Aguswantoro diserah terimakan kepada Kapten Inf Marjono dan sebaliknya. Jabatan Pasipers Kodim dari Kapten Inf. Tasino diserah terimakan kepada Kapten Cpm Agus Santoso sedangkan Kapten Inf Tasino menjabat sebagai Danramil 12/Kedungreja. Untuk Danramil 14/Cimanggu dari Kapten Inf Agus Santoso diserah terimakan kepada Satuan. 

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa sebagai upaya pembinaan personel baik "tour of duty" atau "tour of area" yang dihadapkan pada tuntutan tugas dan tanggung jawab yang harus diemban oleh seorang Perwira TNI AD. Pada kesempatan itu Dandim juga mengingatkan agar dalam pergeseran jabatan ini tidak ada kegiatan yang terputus baik di Staf maupun dilapangan sehingga tugas pokok tetap dapat dilaksanakan dan berjalan dengan baik dan lancar.

" Diharapkan pejabat yang saat ini melaksanakan serah terima, agar memberikan data yang mendetail, transparan dan dapat dipertanggung jawabkan sehingga pejabat yang baru tidak menemui kesulitan dalam pelaksanaan tugas nantinya, terutama di bidang personil, materiil dan kewilayahan yang meliputi Geo, Demo, Komsos guna memudahkan dalam pelaksanaan tugas pokok ke depannya," jelas Dandim. 

Kepada pejabat yang baru baik Pasi maupun Danramil, Dandim berharap agar mereka segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru, karena menurutnya tugas teritorial ke depan lebih berat, sehingga diharapkan penguasaan wilayah sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya, 

" Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Jangan pernah ragu, jangan pernah merasa lelah, karena tugas yang kita tunaikan adalah demi masa depan bangsa dan Negara, demi generasi mendatang dan kejayaan NKRI," Tandasnya. 

Diakhir acara, Dandim memberikan ucapan selamat kepada seluruh Perwira yang melaksanakan Serah Terima Jabatan diikuti oleh Kasdim dan seluruh Perwira Staf serta Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap.   Urip_Pendim0703