Breaking News

Peltu Kusna Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Bidang Kesehatan

Peltu Kusna Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Bidang Kesehatan

KODIM 0703/CILACAP | Majenang Babinsa Peltu Kusna mewakili Danramil 13/Majenang menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor bidang Kesehatan bertempat di Aula UPTD Puskesmas Majenang I Kecamatan Majenang, Rabu (7/8).

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Majenang Drs. Oktriviyanto Subekti M. Si, Danramil 13/Majenang di wakili Peltu Kusna, Kapolsek Majenang diwakili Bhabinkamtibmas Aiptu Dede Saroji, Kasi Kesra Endang S.,  Kepala UPTD Puskesmas Majenang I Sri Wahyuni, SKM, Para Kepala Desa dan Kepala UPT Dinas/instansi wilayah Puskesmas Majenang I.

Lokakarya Mini Puskesmas merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dan petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas. 

Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan dukungan sektor-sektor yang bersangkutan diperlukan penggalangan kerjasama lintas sektor, yang dilaksanakan dalam tiga bulan sekali. Untuk itu perlu dijelasklan manfaat bersama dari upaya pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan bagi sektor-sektor yang bersangkutan.

Kepala UPTD Puskesmas Majenang I, Sri Wahyuni. SKM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka evaluasi dan penyampaian target program serta untuk meningkatkan kerja sama yang baik dengan lintas sektor dan lintas program di wilayah UPTD Puskesmas Majenang I, yang meliputi 11 Desa antara lain Desa Pahonjea, Jenang,  Mulyadadi,  Mulyasari, Padangsari,Sindangsari,  Padangjaya, Cilopadang, Boja,  Ujungbarang dan desa Bener.

Sementara itu Camat Majenang Drs. Oktriviyanto Subekti M.Si berharap agar kegiatan lokakarya mini lintas sektor bidang kesehatan yang di selenggarakan UPTD Puskesmas Majenang I selain evaluasi dan penyampaian program juga dapat memberikan kritik dan saran sebagai masukan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan yang di berikan UPTD Puskesmas Majenang I,  kepada warga masyarakat. Urip_Pendim0703