Breaking News

Soft Opening Priscilla Medical Center Sampang, Ini Harapan Kasdim Cilacap


KODIM 0703/CILACAP | Sampang Setelah sekian lama menunggu, akhirnya masyarakat Kabupaten Cilacap khususnya warga Kecamatan Sampang kini memiliki fasilitas kesehatan yang memadai, setelah dilaksanakanya peninjauan fasilitas tersebut sekaligus Soft Opening Rumah Sakit Priscilla Medical Center oleh Bupati Cilacap  H. Tatto Suwarto Pamuji, Sabtu (10/8/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komisaris Utama RS. Priscilla Medical Center Sampang Ir. Jacobus Dwihartanto, Direktur Utama PT Sari Husada Bhakti Ir. Phoa Bing Han, MBA, Direktur Utama RS. Priscilla Dr. Herbi Purwadianto, Dandim 0703/Cilacap yang diwakili Mayor Inf Ahmad Rofiq Alfian, Danlanal Cilacap yang diwakili  PNS Fitri, Danramil 07/Maos Kapten Inf Joko Yunanto, Kapolsek Sampang AKP Budi Riyadi, SH, Camat Sampang Drs. Nurlaeli, M.Si serta undangan lainya yang berjumlah sekitar 300 orang.

Rumah Sakit Priscilla Medical Center merupakan milik Ir. Jacobus Dwihartanto yang berlokasi di Jln. Raya Karangtengah, Komplek Perum BSB (Bumi Sampang Baru) RT. 03 / RW.13 Desa Karangtengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap.

Bangunan ini berdiri di atas tanah seluas 11.600 M2 dengan volume bangunan kurang lebih 20.000 M2, proyek pembangunan fasilitas kesehatan ini menghabiskan total investasi sekitar 232 Milyar Rupiah.

Fasilitas ini memiliki 70 kamar dengan rincian Kelas VVIP sebanyak16 kamar, Kelas VIP sebanyak 12 kamar, Kelas 1 sebanyak 16 kamar, Kelas 2 sebanyak 5 kamar, Kelas 3 sebanyak 12 kamar, Ruang Bersalin 1 kamar, Ruang ICU / ICCU 1 kamar, Ruang PICU 1 kamar, Ruang NICU 1 kamar dan Ruang Isolasi sebanyak 3 kamar.

Hal itu yang disampaikan Komisaris Utama Rumah Sakit Pricilla Ir. Jacobus Dwihartanto saat paparan dihadapan Bupati Cilacap dan para undangan. Ia mengatakan kehadiran Rumah Sakit Pricilla merupakan sebuah jawaban untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan, untuk mendukung 4 pilar bangga mbangun desa terutama di bidang kesehatan.

Adapun nama Pricilla terinspirasi dari nama seorang anak yang begitu kuat dalam melawan penyakit sehingga diabadikan sebagai nama rumah sakit, untuk membawa sebuah pesan untuk selalu riang walaupun terkena penyakit yang mematikan sekalipun. Dengan "Motto RS Pricilla Medical Center Merawat Dengan Kasih Sayang", kata Jacobus Dwihartanto.

Selain itu untuk menambah pelayanan kesehatan, pihak Rumah Sakit bekerja sama dengan PT Sari Husada Bhakti dan berkategori C yang mempunyai fasilitas kesehatan dan BPJS.

Dalam kesempatan itu Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofiq Alfian mengapresiasi kehadiran Priscilla Medical Center di Kecamatan Sampang. Menurutnya  pembangunan fasilitas kesehatan yang dibangun di Kecamatan Sampang memiliki peran strategis mengingat pentingnya fasilitas yang memadai untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. 

"Semoga dengan diresmikanya Rumah Sakit Priscilla Medical Center ini akan mampu meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten Cilacap, " harap Kasdim.  Urip_Pendim0703