Breaking News

Babinsa Siap Dukung Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan Masyarakat Desa


KODIM 0703/CILACAP |  Majenang Babinsa siap mendukung deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (ODF) dalam kegiatan musyawarah masyarakat desa. Hal itu disampaikan Sertu Sahri saat mewakili Danramil 13/Majenang menghadiri acara Musyawarah Masyarakat Desa yang digelar Puskesmas Majenang II di Pendopo Balai Desa Cibeunying Kecamatan Majenang, Kamis (12/9/19).

Dengan tema "Kami Segenap Warga Desa Siap Mendukung Terciptanya Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan (ODF) tahun 2019" Babinsa mengharapkan masyarakat timbul kesadaran untuk mendukung dan menysukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang sudah di deklarasikan oleh warga desa Cibeunying 

Dengan diadakannya kegiatan Deklarasi stop buang air besar sembarangan (ODF) di desa Cibeunying, ini diharapkan timbul kesadaran dari masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga sudah di deklarasikan oleh warga desa Cibeunying ini, " kaya Sertu Sahri. 

Terkait dengan program Jambanisasi yang terus dicanangkan oleh TNI, Sertu Sahri juga mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk timbul rasa kesadaran dalam rangka peningkatan sanitasi untuk mendukung kesehatan dilingkungannya. 

Kepala UPTD Puskesmas Majenang II KTU Muhajir dalam kesempatan itu juga menyampaikan paparan tentang Peraturan Bupati Cilacap Nomor : 64 Tahun 2018 tentang Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Kabupaten Cilacap.

Kegiatan ini dihadiri Camat Majenang yang diwakili Kasi Kesra  Endang Ekowati Si.P., Kapolsek Majenang diwakili Babinkamtibmas Brigadir Gilang Yogi Suryakusuma,  UPTD Puskesmas Majenang II KTU Muhajir, Kepala Desa Cibeunying Lilis Warli dan diikuti oleh Ketua RT, RW, Kepala Dusun dan PKK Desa Cibeuying.  Urip_Pendim0703