Breaking News

Kodim 0703/Cilacap Gandeng Dispermades, Sosialisasikan Kegiatan TMMD


KODIM 0703/CILACAP |  Jeruklegi Kodim 0703/Cilacap melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Aguswantoro dan Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Suwanto Sosialisasikan kegiatan TMMD Reguler kepada warga Desa Cilibang, di Balai Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Cilacap, Jum'at (13/9/19).

Dalam sosialisasi tersebut, Kodim menghadirkan Kepala Bidang Pengembangan Sumberdaya Permukiman dan Lingkungan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kabid PPLD Dispermades) Kabupaten Cilacap, Subandiyono SH MM dan Kasi PPLD Agus Sukhani sebagai Narasumber dan kegiatan ini diberikan kepada seluruh warga Desa Cilibang.

Diawal sosialisasinya, Kabid PPLD subandiyono menjelaskan kepada seluruh warga Desa Cilibang bahwa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa ini adalah TMMD Reguler dimana nantinya akan banyak anggota TNI yang turun untuk membantu percepatan pbangunan di desa ini. Mereka akan menetap dan bersama dengan warga selama lebih kurang 30 hari. 

" Tujuannya adalah agar warga bisa dekat anggota TNI, bisa tumbuh kebersamaan dan kekeluargaan dengan anggota TNI sehingga semua sasaran kegiatan TMMD ini bisa sukses. Anggaplah mereka seperti keluarga sendiri, " terang Subandiyono. 

Pada kesempatan itu dia juga menjelaskan bahwa rencana kegiatan TMMD ini telah dipararkan oleh Dandim di Semarang pada hari kemarin dan telah berusaha agar beberapa bantuan datang termasuk RTLH, SHS dan PJU. Harapan kami, semoga program desa terang dari CSR bisa terealisasi di desa Cilibang ini, sehingga warga yang kurang mampu bisa menikmati listrik gratis," ungkapnya. 

Terkait apa yang disampaikan Kabid PPLD Dispermades, Pasiter dan Danramil membenarkan hal itu. Komandan Kodim 0703/Cilacap dan Kabid PPLD Dispermades Cilacap telah memperjuangkan desa ini untuk masuk menjadi sasaran TMMD Reguler. 

" Saya harapkan seluruh warga mendukung kegiatan TMMD ini dengan maksimal baik penyiapan tempat upacara pembukaan, keikut sertaan seluruh warganya maupun semangat kegotongroyongannya sehingga TMMD di desa ini bisa meriah dan sukses," harap Danramil.  Urip_Pendim0703