Breaking News

Bentuk Generasi Penerus Yang Disiplin, Babinsa Bantarsari Berikan Pendidikan Karakter Usia Dini

Bentuk Generasi Penerus Yang Disiplin, Babinsa Bantarsari Berikan Pendidikan Karakter Usia Dini


KODIM 0703/CILACAP Bantarsari - Dalam rangka menanamkan disiplin di lingkungan pendidikan, Babinsa Bantarsari Serka Suwarno bekali 22 siswa kelas VI SD Negeri 03 Bantarsari materi pendidikan karakter usia dini bertempat di ruang kelas VI SD Negeri 03 Bantarsari Kecamatan Bantarsari, Kamis (03/10/2019).

Kepala sekolah SD Negeri 03 Bantarsari Waginah, S.Pd dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas kesediaan Babinsa memenuhi undangan kami.

"Saya titipkan anak-anak untuk diisi materi pendidikan karakter usia dini, sehingga kelak dewasa menjadi generasi penerus yang hebat. Tolong anak-anak perhatikan arahan-arahan dari bapak Babinsa", tegasnya.

Sementara itu Serka Suwarno dalam penyampaian materinya menjelaskan bahwa pendidikan karakter usia dini sudah dicanangkan oleh pemerintah, hal itu bertujuan agar terbentuk generasi penerus yang disiplin, tangguh, bertanggung jawab dan berdidekasi, sehingga nantinya akan menjadi tunas bangsa Indonesia yang hebat, maju serta militan dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi setiap perubahan jaman.

"Pendidikan akademik memang penting tetapi harus diimbangi dengan pendidikan karakter, karena dengan karakter yang baik  generasi muda sekarang akan lebih maju dan semakin meningkatkan rasa nasionalisme yang baik pula", jelasnya.

Selain di lingkungan sekolah, pendidikan karakter juga bisa didapat dari lingkungan rumah seperti lewat pengajian-pengajian, lewat pergaulan dan juga dari didikan orang tua.

"Saya percaya dengan generasi penerus yang berkarakter dan berkepribadian yang baik, akan tercipta masa depan negara yang baik pula", pungkasnya. rml_09